Ratusan Warga Jakarta Ramaikan Fun Walk PKPU di Plaza Semanggi

Minggu, 07 Mei 2017 - 13:47 WIB
Ratusan Warga Jakarta Ramaikan Fun Walk PKPU di Plaza Semanggi
Ratusan Warga Jakarta Ramaikan Fun Walk PKPU di Plaza Semanggi
A A A
JAKARTA - PKPU menyelenggarakan media gathering PKPU Human Initiative yang dikemas dalam bentuk Fun Walk 2017 dengan tema Walk for Life di Loby Utara Plaza Semanggi. Acara yang digelar bersama FJO (Forum Jurnalis Online) itu diikuti ratusan peserta.

PR Manager PKPU Human Initiative Sukismo mengatakan, PKPU Human Initiative menggelar acara Fun Walk 2017 dengan tema Walk for Life dan Zumba Party itu memiliki arti penting bagi kehidupan. Walk for Life brarti berjalan untuk kehidupan, tentunya untuk kehidupan yang lebih baik.

Acara yang digelar di Loby Utara Plaza Semanggi itu bekerja sama dengan NGO atau lembaga nonpemerintah, lembaga nasional, dan internasional yang sudah diakui PBB dan teregister di Eropa. Dalam acara tersebut, terdapat lomba gerak jalan yang diikuti ratusan peserta sejak dari kawasan Semanggi hingga ke Bunderan Senayan.

"Ini bentuk dukungan kita, adanya kehidupan yang baik dan damai diantara kehidupan manusia di bumi ini, salah satunya dengan gerak jalan ini," ujarnya di Loby Utara Plaza Semanggi, Jakarta, Minggu (7/5/2017).

Selain jalan santai itu, ada juga berbagai kegiatan menarik seperti bazar dan hiburan musik oleh artis ibu kota, dan doorprize bagi para peserta berupa sepeda, handphone, perlengkapan elektronik, voucher, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

"Acara ini kita kerja sama dengan FJO, disupport oleh Plaza Semanggi tempatnya, termasuk yang menggandeng sponsor dari berbagai sponsornya," tuturnya.

Vice President PKPU Sri Adi Bramasetia menerangkan, dia menyambut baik antusias masyarakat yang mengikuti acara tersebut. Sejak sebelum pukul 06.09 WIB, masyarakat sudah ramai berdatangan bersama keluarganya, termasuk anak-anaknya untuk turut serta dalam kegiatan jalan santai dan olahraga pagi itu.

"Kita harapkan, ke depan semua harus peduli pada sesama manusia dan harus bisa menjadi orang yang memberikan solusi atas problematika yang ada di kehidupan masyarakat dan berbagi, sebagaimana PKPU yang berinisiatif melakukan ini untuk bisa berbagi pada sesama," terangnya.

Sedang Marketing Communication Manager Plaza Semanggi Feby Syam menambahkan, pihaknya berani memfasilitasi dan mendukung acara yang digelar PKPU Human Initiative bersama FJO itu lantaran kegiatannya yang bersifat baik dan positif, ditambah lagi Plaza Semanggi pun letaknya strategis di kawasan Jenderal Sudirman dan Gatot Subroto sehingga memungkinkan untuk menggelar acara tersebut.

"Masyarakat Jakarta sudah familiar dengan CFD sehingga mnjadi lebih baik saat diadakannya Fun Walk ini. Kita ajak tenant kami untuk berpartisipasi, seperti dari Sophie Paris. Mereka adakan Zumba Party, sehingga Minggu pagi ini menjadi olahraga untuk sehat," paparnya.

Dia mengungkapkan, acara tersebut selain membuat masyarakat Jakarta menjadi lebih sehat, juga diharapkan bisa mendatangkan costumer dan meningkatnya pengunjung Plaza Semanggi. Apalagi, lokasi kegiatan tersebut begitu nyaman untuk peserta Fun Walk melalukan kegiatan positifnya tersebut.

Salah satu peserta Fun Walk, Erika (32) menambahkan, adanya kegiata Fun Walk yabg digelar PKPU di Plaza Semanggi tersebut membuatnya senang. Acara tersebut membuat suasana CFD menjadi lebih seru dan lebih ramai. Tentunya, kegiatan tersebut positif untuk kesehatan dia dan anaknya yang turut dibawanya tersebut.

"Kalau kita ikut CFD kan biasa yah, kalau ini kan beda. Apalagi saya yang suka senam tentunya dengan adanya Zumba Party jadi bersemangat. Lokasinya juga kan bagus memilihnya, setelah olah raga di sini bisa langsung jalan-jalan bersama anak," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3492 seconds (0.1#10.140)