Aksi 55, Polisi Blokade Jalan Veteran

Jum'at, 05 Mei 2017 - 13:12 WIB
Aksi 55, Polisi Blokade Jalan Veteran
Aksi 55, Polisi Blokade Jalan Veteran
A A A
JAKARTA - Rencana Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akan melakukan Longmarch ke Mahkamah Agung, disambut polisi dengan blokade. Saat ini jalan Veteran, Sawah Besar, yang menjadi akses dari Masjid Istiqlal menuju gedung Mahkamah Agung ditutup petugas.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jumat (5/5/2017), masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua ingin menuju ke Jalan Harmoni, Jalan Gajahmada dan sekitarnya harus berkeliling ke arah Pasar Baru.

Para massa aksi nantinya akan melakukan aksi long march dari Masjid Istiqlal ke Mahkamah Agung (MA), belum dipastikan para massa akan melewati mana. Pasalnya polisi sudah memblokade Jalan Veteran. Hal itu kawal berduri serta mobil taktis sudah bertengger di Jalan Veteran. Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Sekadar diketahui, aksi simpatik 55 ini digagas GNPF-MUI yang bertujuan untuk mengawal kasus dugaan penodaan agama. Lewat aksi ini, majelis hakim diharapkan menjatuhkan vonis yang lebih berat ketimbang tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU) saat sidang pembacaan putusan pada 9 Mei 2017.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4425 seconds (0.1#10.140)