Massa Aksi 55 dari Bekasi Gunakan KRL ke Masjid Istiqlal

Jum'at, 05 Mei 2017 - 11:37 WIB
Massa Aksi 55 dari Bekasi Gunakan KRL ke Masjid Istiqlal
Massa Aksi 55 dari Bekasi Gunakan KRL ke Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Warga Bekasi yang akan mengikuti Aksi Simpatik 55 mulai memadati KRL Commuter Line tujuan Bekasi-Jakarta Kota, Jumat (5/5/2017). Kepadatan sudah terlihat saat warga itu masih berada di Stasiun Bekasi sekitar pukul 09.35 WIB.

Massa yang akan menuju Masjid Istiqlal ini memenuhi gerbong kereta bagian belakang sehingga penumpang lainnya harus berjalan ke depan untuk mencari gerbong kereta yang lebih lengang.

Tak hanya dari Stasiun Bekasi, massa Aksi Simpatik 55 ini juga banyak yang naik dari Stasiun Kranji sehingga menambah kepadatan di dalam kereta. Selain kaum pria, banyak juga kaum perempuan yang didominiasi ibu-ibu berjilbab panjang yang akan mengikuti aksi ini.

Sekadar informasi, aksi yang dipelopori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI)‎ ini bertujuan untuk mengawal independensi majelis hakim yang memimpin jalannya sidang vonis kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Rencananya, aksi ini akan dihadiri oleh sejumlah Ulama, seperti Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Ustadz Arifin Ilham, dan juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin.‎ Aksi ini juga dijadwalkan akan digelar seusai Shalat Jumat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6928 seconds (0.1#10.140)