Massa Aksi 55 Jalan Kaki, Arah ke Masjid Istiqlal Mulai Padat

Jum'at, 05 Mei 2017 - 10:15 WIB
Massa Aksi 55 Jalan...
Massa Aksi 55 Jalan Kaki, Arah ke Masjid Istiqlal Mulai Padat
A A A
JAKARTA - Para peserta Aksi Simpatik 55 mulai berdatangan menuju Masjid Istiqlal, di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, massa aksi dari berbagai elemen dan daerah mulai mendatangi Masjid Istiqlal yang menjadi titik kumpul massa. Massa ada yang menggunakan kendaraan seperti bus, kendaraan pribadi mobil atau motor, namun tak sedikit juga yang berjalan kaki.

Bahkan, mereka datang dengan cara bergerombol atau kelompok sedangkan yang menggunakan motor melakukan konvoi dari daerah asalnya masing-masing.

Massa aksi datang membawa panji-panji dan beberapa spanduk sebagai bentuk aspirasi mereka dalam kasus penistaan agama yang menyeret Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka juga bersalawat sambil mengumandangkan takbir.

Sementara itu, di Jalan Medan Merdeka Barat tepatnya di Patung Kuda arah ke Medan Merdeka Utara tengah bersiap untuk ditutup dengan mobil taktis automatic barrier.

Sejumlah petugas kepolisian, TNI dan Polisi turut berjaga di beberapa titik. Hingga saat ini arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Bahkan, jalan menuju Masjid Istiqlal mulai tersendat. Seperti di Jalan Banteng Barat, Jalan Katedral, Jalan Perwira arah Banteng Barat terpantau rami cenderung tersendat depan pintu masuk Masjid Istiqlal.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)