Massa Aksi Simpatik 55 Terus Datangi Masjid Istiqlal

Jum'at, 05 Mei 2017 - 09:26 WIB
Massa Aksi Simpatik 55 Terus Datangi Masjid Istiqlal
Massa Aksi Simpatik 55 Terus Datangi Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Massa Aksi Simpatik 55 hingga saat ini terus berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017). Kini, masyarakat yang berasal dari berbagai wilayah telah memadati masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

Berdasarkan pantauan Okezone di kawasan Masjid Istiqlal, ribuan massa terus berdatangan ke tempat yang menjadi pusat Aksi Simpatik 55. Massa tersebut tiba dengan menggunakan kendaraan bus, motor hingga berjalan kaki.

Para massa aksi yang datang pun kebanyakan mengenakan pakaian muslim dan peci putih. Tak sedikit massa aksi juga membawa panji-panji bendera.

Tak hanya massa aksi, para pedagang pun sudah memadati kawasan ini, mulai dari pedagang asongan, makanan ringan dan perlengkapan salat seperti peci dan pakaian muslim lainnya.

Sekadar diketahui, Aksi Simpatik 55 ini merupakan lanjutan dari serangkaian aksi yang sudah berlangsung sebelumnya seperti 411, 212 dan 313. Aksi simpatik 55 ini merupakan agenda untuk mengawal keadilan dari kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)