Janji Dinikahi, Wanita Ini Nekat Selundupkan Sabu dari Hongkong

Rabu, 03 Mei 2017 - 20:04 WIB
Janji Dinikahi, Wanita...
Janji Dinikahi, Wanita Ini Nekat Selundupkan Sabu dari Hongkong
A A A
TANGERANG - Seorang wanita kurir sabu jaringan internasional nekat memasukkan 19 kapsul berisi sabu ke dalam tubuhnya, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten. Wanita berinisial N itu mengaku nekat menyelundupkan sabu karena diiming-imingi akan dinikahi oleh seorang bandar besar di Jakarta.

"Jadi N dimanfaatkan dengan modus akan dijadikan istri bandar tersebut," kata Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soetta Erwin Situmorang, di kawasan Bandara Soetta, Rabu (3/5/2017).

Ditambahkan dia, N ditangkap aparat saat tiba di Bandara Soetta, setelah terbang menggunakan pesawat rute Hongkong ke Jakarta, pada Senin 10 April 2017 lalu.

"Awal petugas curiga saat melakukan pmeriksaan X-Ray kepada N. Lalu petugas melakukan pemeriksaan lanjutan. Hasilnya, didapati sabu seberat 292 gram di dalam tubuhnya," jelasnya.

Kepada petugas, N mengaku, setibanya di Bandara Soetta, dirinya akan dijemput oleh seseorang. Namun, saat tahu dirinya tertangkap, orang tersebut langsung pergi melarikan diri.

"Wanita tersebut disuruh mengedarkan narkoba dengan dijadikan kurir, ini jelas-jelas kejahatan yang luar biasa. Jaringan sabu internasional ini sangat merajalela," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9208 seconds (0.1#10.140)