Kembali Menjabat, Ahok-Djarot Dipastikan Meresmikan Masjid Raya

Jum'at, 14 April 2017 - 19:47 WIB
Kembali Menjabat, Ahok-Djarot Dipastikan Meresmikan Masjid Raya
Kembali Menjabat, Ahok-Djarot Dipastikan Meresmikan Masjid Raya
A A A
JAKARTA - Masa cuti kampanye Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama wakilnya Djarot Saiful Hidayat berakhir Sabtu (15/4). Tiga hari jelang pencoblosan dan pertama aktif kembali menjadi Gubernur, Ahok dijadwalkan akan menemani Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Raya DKI di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, pembangunan masjid raya yang dibangun sejak September 2014 itu sudah rampung dikerjakan dan akan diresmikan pada Minggu (16/4) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan informasi, kata dia, setelah cuti berkampanye, Gubernur Ahok dan wakilnya dijadwalkan akan mendampingi peresmian Masjid yang diberi nama pendiri Nadhatul Ulama (NU), KH Hasyim Asyari itu.

"Peletakan batu pertama Masjid itu dilakukan oleh Presiden saat menjabat Gubernur DKI, September 2014. Jadi yang meresmikan beliau. Bapak (Ahok) kan terkahir cuti itu Sabtu, kemungkinan besar ya menemani," kata Hendra Hidayat saat dihubungi, Jumat (14/4/2017).

Hendra mengakui peresmian masjid seluas 2,4 hektare itu berdekatan dengan Pencoblosan dan sehari usai Ahok-Djarot cuti berkampanye. Namun, dia menilai pemilih di Jakarta sudah pintar menentukan pilihannya masing-masing.

Mantan Camat Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu menjelaskan, pembangunan masjid yang menelan anggaran Rp170 miliar itu sudah selesai kontrak dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta pada awal April lalu. Menurutnya, sangat sayang apabila peresminan masjid yang merupakan tempat beribadah dimundurkan.

"Kalau taman itu kan rencananya memang menggunakan anggaran perusahaan swasta. Jadi memang tidak masuk kontrak dengan masjid. Nah kalau masjid sudah selesai awal April, jadi ya ga ada hubungannya dengan pencoblosan," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4108 seconds (0.1#10.140)