Hadir di Merunda, HT: Pemimpin Jakarta Harus Bisa Atasi Kesenjangan

Jum'at, 14 April 2017 - 00:05 WIB
Hadir di Merunda, HT: Pemimpin Jakarta Harus Bisa Atasi Kesenjangan
Hadir di Merunda, HT: Pemimpin Jakarta Harus Bisa Atasi Kesenjangan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Perindo berkomitmen selalu berjuang membangun dan membantu masyarakat ekonomi lemah. Karena itu jugalah dirinya langsung turun meninjau bazar lima ton beras murah Partai Perindo di Marunda, Jakarta Utara.

HT mengungkapkan, dalam membangun kesejahteraan masyarakat Perindo memiliki berbagai program di antaranya program petani, nelayan, program untuk UMKM binaan. "Di daerah, Perindo membangun petani dan nelayan lebih produktif. Di kota, ada program Gerobak Perindo untuk pedagang kecil,” ujarnya di Jakarta Utara, Kamis (13/4/2017).

Perindo, lanjut HT, berjuang untuk membangun kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Dengan menjadikan masyarakat produktif, bisa memiliki penghasilan dan peningkatan penghasilan.

"Untuk UMKM misalnya Perindo memberikan gerobak usaha, tidak hanya itu Perindo juga memberikan pelatihan dan pendampingan hingga usaha masyarakat bisa maju," tuturnya.

Dengan membangun masyarakatnya, kesenjangan menjadi menyempit dan daerah pun akan lebih cepat maju. Daerah yang maju akan menjadi penyangga perekonomian nasional.

HT melanjutkan, kesenjangan terjadi di seluruh Indonesia tidak terkecuali Jakarta. Hingga hari ini, kesenjangan di Ibu Kota kian nyata, perbedaan antara yang mapan dan belum mapan masih terpampang lebar.

Menurutnya, seorang pemimpin Jakarta haruslah pemimpin yang bisa membangun masyarakatnya. "Membangun Jakarta ke depan, persempit kesenjangan, bangun masyarakat belum mapan jadi mandiri dan sejahtera,” ungkapnya.

Dalam pandangan HT, membangun masyarakat adalah menjadikan masyarakat memiliki penghasilan yang baik. Masyarakat kecil, lanjutnya berhak atas kehidupan yang layak. “Kesempatan itu harus kita perjuangkan untuk mereka,” terang HT disambut tepuk tangan warga.

Dalam acara tersebut, HT menyerahkan Gerobak Perindo kepada UMKM binaan. “Semoga apa yang menjadi perjuangan Partai Perindo dapat dimanfaatkan dengan maksimal,” harap HT.

Pada gelaran Bazar Beras Murah yang diadakan di lingkungan warga RW 03, disediakan 1.000 paket beras untuk warga dengan harga terjangkau. Keseruan dan kemeriahan berlanjut dengan antusias warga yang berebut maju untuk menyanyikan Mars Partai Perindo. Warga juga berebut untuk bisa mengabadikan kehadiran HT dengan berfoto bersama.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6513 seconds (0.1#10.140)