Debat Cagub DKI, Ahok Ngotot Pertahankan Reklamasi Pantai Jakarta

Rabu, 12 April 2017 - 22:52 WIB
Debat Cagub DKI, Ahok Ngotot Pertahankan Reklamasi Pantai Jakarta
Debat Cagub DKI, Ahok Ngotot Pertahankan Reklamasi Pantai Jakarta
A A A
JAKARTA - Dalam debat cagub yang diselenggarakan KPU DKI, cagub nomor urut 2 Basuki T Purnama (Ahok) ngotot melanjutkan reklamasi teluk Jakarta.

"Kami nelayan sudah tinggal di pantai Jakarta turun temurun, apakah kehidupan kami sebenarnya diakui atau tidak? Jika iya apakah kebijakan Pemprov DKI untuk masa depan kami. Kami merasa reklamasi diperhatikan tetapi kehidupan kami tidak diperhatikan," tanya Iwan perwakilan dari Komunitas Nelayan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Ketika diperkenankan menjawab oleh moderator, Ahok menunjukan rencana pembuatan pulau reklamasi. DIsini Ahok menunjukan bagaimana pulau-pulau dibuat demi kepentingan nelayan.

"Ini (daerah) Muara Baru yang kami sediakan lahan untuk nelayan. Tanggul kami siapkan. Bagaimana untuk perumahan kami buat dengan model perahu bisa ditaruh di tepi tanggul," kata Ahok.

Bahkan di Muara Angke, lanjut Ahok, akan dibuat restoran apung. "Intinya, di pulau reklamasi itu nelayan punya hak tinggal disana karena 51 persen lahan disana punya DKI," kata Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)