Akomodir Kebutuhan Rakyat, DPP Kartini dan Rescue Perindo Gelar Bakti Sosial

Rabu, 29 Maret 2017 - 15:31 WIB
Akomodir Kebutuhan Rakyat, DPP Kartini dan Rescue Perindo Gelar Bakti Sosial
Akomodir Kebutuhan Rakyat, DPP Kartini dan Rescue Perindo Gelar Bakti Sosial
A A A
JAKARTA - DPP Kartini dan Rescue Perindo menggelar bakti sosial di empat wilayah secara serentak di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kegiatan ini digelar guna mengakomodir kebutuhan bagi masyarakat Jakarta.

Pantauan di lokasi, gelaran bazar murah di Jalan Pilar, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017) pagi, sejumlah masyrakat menujukan antusiasnya. Bahkan sebelum acara dimulai, antrean terlihat mengular.

Dua tenda besar ukuran 4x3 meter tak mampu menampung masyarakat. Mereka rela berdesakan menunggu pembagian beras dengan menyertai kupon yang dibeli.

Wakil Ketua DPP Kartini Perindo Ratih Purnamasari mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Perindo dengan tujuan mensejahterahkan masyarakat. Sebagai partai yang berkomitmen untuk membantu masyrakat, Ratih menuturkan, Perindo telah menyiapkan masing masing 2.500 kilogram beras di empat titik.

Masyarakat dapat membeli beras tersebut dengan harga Rp25.000 per karungnya, setiap karung diisi dengan 5 kilogram beras. "Ada 500 karung yang kami siapkan di masing masing tempat," ujar Ratih di Kedoya Selatan, pagi tadi.

Ratih mengungkapkan, bazar ini dilakukan karena tingginya kebutuhan pokok masyarakat. Sebagai penyambung kebutuhan warga, Perindo mempunyai keinginan untuk membantu.

Ratih pun mengaku kegiatan ini akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan. "Sebelumnya kami juga telah melakukan hal sama di beberapa titik, seperti Cengkareng, Palmerah, dan Kembangan," ucapnya.

Mendapatkan bazar murah dari Perindo, salah seorang warga Susi (39) mengaku sangat senang. Sebab, harga beras yang ditawarkan Perindo cukup murah, terlebih beras memiliki kualitas bagus dengan warnanya yang putih.

"Bila di warung, beras semacam ini bisa di jual hingga Rp8-11.000 per liter," ucap ibu dua anak ini. Warga lainnya, Winarsih (42) berharap kegiatan ini akan terus ada hingga beberapa hari ke depan.

"Yah kalo bisa jangan cuman sekali kesini. Sering seringlah biar bantu kami," ucapnya. Kegiatan bazar murah juga dilakukan di tiga lokasi lainnya, yakni bawah kolong tol RW 12, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Jalan Semanan Raya, RT 02/02, Semanan, Kali Murkepak, Kalideres, Jakarta Barat, dan Jalan Sulawesi, Koja, Jakarta Utara.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)