DPRD Bekasi Persoalkan Angka Kemiskinan dan Pengangguran yang Bertambah

Jum'at, 24 Maret 2017 - 19:06 WIB
DPRD Bekasi Persoalkan Angka Kemiskinan dan Pengangguran yang Bertambah
DPRD Bekasi Persoalkan Angka Kemiskinan dan Pengangguran yang Bertambah
A A A
BEKASI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris menyebutkan, setidaknya ada 60 rekomendasi yang disampaikan fraksinya, Gerindra, terhadap kinerja LKPJ Bupati 2012-2017. Menurut dia, terdapat sejumlah catatan yang harus diperbaiki di antaranya angka kemiskinan dan pengangguran yang seharusnya bisa ditekan.

”Fakta dari munculnya lebih dari 50 rekomendasi ini memang karena banyak catatan dalam kinerjanya harus diperbaiki. Dapat dilihat, justru bertambah pengangguran, kemiskinan. Kemudian masih rendahnya kebersihan serta masih banyak jalan rusak,” kata wakil rakyat dari Fraksi Gerindra ini.

Hal lain yang dinilai serius, yakni banjir. Pasalnya, setiap tahun persoalan banjir terjadi hampir setiap tahun namun tidak pernah terselesaikan. Jika dilihat dari tingginya APBD setiap tahun, seharusnya persoalan banjir dapat teratasi.”Banjir malah nambah meluas, dan tidak bisa diminimalisir,” paparnya.
(Baca juga: Lemah Pelayanan, LKPJ Bupati Bekasi Banyak Sorotan Anggota Dewan )

Bupati Neneng Hasanah Yasin menyatakan bakal menindaklanjuti rekomendasi dewan tersebut. Menurutnya, sejumlah rekomendasi itu bersumber dari pelayanan kepada masyarakat yang harus ditingkatkan.”LKPJ merupakan ringkasan tahun sebelumnya, dan banyak yang tidak masuk,” katanya.

Bupati yang bakal melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua ini memastikan, akan ada perbaikan kinerja secara holistik dan terintegrasi pada lima tahun ke depan. Sebab, rekomendasi itu menjadi catatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui perencanan pembangunan lima tahun ke depan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)