Sopir Angkot Mogok, Ratusan Penumpang Terlantar di Jalan

Selasa, 21 Maret 2017 - 19:29 WIB
Sopir Angkot Mogok,...
Sopir Angkot Mogok, Ratusan Penumpang Terlantar di Jalan
A A A
DEPOK - Aksi mogok ratusan angkutan kota (angkot) di Bogor dan di Depok, mengakibatkan ratusan penumpang di dua kota tersebut terlantar. Mereka kebingungan karena selama ini selalu mengandalkan angkot atau ojek online.

"Bingung mau naik apa, tidak ada bantuan transportasi dari pemkot. Mau naik ojek mahal. Naek online takut ada sweeping lagi. Ini lagi nunggu orang rumah jemput," kata Prawita Putri (28).

Bahkan, ada penumpang yang terpaksa diturunkan di tengah jalan oleh sopir karena mereka disuruh ikut aksi solidaritas mogok massal. Penurunan penumpang, tentu saja membuat para penumpang kesal. "Ini nggak ada aturan sama sekali. Orang diturunkan di tengah jalan begini," kata Danu.

Dia mengkritik Pemerintah Kota Depok yang tidak cepat tanggap merespon kondisi di lapangan. Padahal, banyak warga yang memerlukan angkutan massal namun tidak ada bantuan dari pemkot.

"Tadi saya mau naik truk polisi, tapi penuh. Sayangnya Pemkot Depok tidak ada respon seperti kepala daerah lain yang ikut menerjunkan truk Satpol PP atau Dishub untuk angkut penumpang terlantar," kecamnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5190 seconds (0.1#10.140)