Jelang Sore, Permukiman di Jalan Tongkang Senen Diamuk si Jago Merah

Minggu, 19 Maret 2017 - 16:34 WIB
Jelang Sore, Permukiman...
Jelang Sore, Permukiman di Jalan Tongkang Senen Diamuk si Jago Merah
A A A
JAKARTA - Permukiman padat penduduk di Jalan Tongkang, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, diamuk si jago merah. Hingga kini puluhan petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta masih berjibaku memadamkan api.

Salah seorang warga Sahrir mengatakan, kobaran api terlihat pertama kali di salah satu tempat kos."Api dari salah satu kamar kos, terus membesar," kata Sahrir kepada SINDOnews, Minggu (19/3/2017).

Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar membuat si jago merah dengan cepat membesar dan merambat ke bangunan lainnya. Hingga kini puluhan petugas pemadam kebakaran masih berjibaku untuk memadamkan si jago merah.

Sebelumnya kebakaran juga menghanguskan ruang staf sie Ops di Pores Jakarta Timur, siang tadi. "Iya tadi (kebakaran), petugas terima laporan pada Minggu (19/3/2017) siang, pukul 13.55 WIB," ujar Kasie Ops Pemadam Kebakaran Gatot Sulaiman kepada wartawan, Minggu (19/3/2017).

Menurut Gatot, setelah mendapatkan informasi itu, petugas pemadam kebakaran langsung meluncur dan melakukan pemadaman dengan menggunakan tujuh unit pompa pemadam beserta dengan unit pendukung. Pemadaman di ruangan yang berukuran 2x2 meter tersebut, dimulai pukul 14.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Sementara untuk kerugian yang dialami diperkirakan mencapai Rp15 juta."Penyebabnya diperkirakan karena korsleting arus listrik," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)