Kereta Cepat Bandara Beroperasi Agustus

Senin, 13 Maret 2017 - 01:01 WIB
Kereta Cepat Bandara Beroperasi Agustus
Kereta Cepat Bandara Beroperasi Agustus
A A A
JAKARTA - Kereta Cepat Bandara Soekarno Hatta akan beroperasi pada Juli-Agustus 2017. Pembangunan saat ini sudah mencapai 60% dan pembebasan lahan hanya menunggu konsinyasi Pengadilan.

Kereta Cepat Bandara Beroperasi Agustus

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, hari ini, Minggu (12/3) dirinya sengaja mengajak Menteri BUMN Rini Sumarno dan Pelaksana Tugas (PLt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono untuk melihat progres pembangunan kereta bandara yang akan dibangun dari Dukuh Atas menuju Bandara Soekarno Hatta.

"Kami melihat beberapa pekerjaan yang sedang berjalan, sesuai dengan rencana, yaitu beberapa stasiun yang akan diselesaikan pada Juni. Apabila bisa Juni, kereta cepat bandara bisa kita operasikan Juli atau Agustus," katanya, Minggu (12/3/2017).

Budi menjelaskan, setelah memastikan penyelesaian stasiun, tahap berikutnya adalah menyelesaikan pembebasan lahan yang memperlambat pengerjaan kereta cepat ini. Menurut dia, ada beberapa titik lahan dari Batu Ceper sampai Bandara yang akan diputuskan oleh pengadilan dalam waktu dekat ini.

Menteri BUMN, Rini sumarno menuturkan, pembangunan kereta cepat bandar sudah mencapai 60%. Dia mengakui pembangunan kereta cepat ini agak terlambat karena lahan setelah Batu Ceper. Namun, saat lahan tersebut sudah konsinyasi dengan pengadilan.

"Kita harapkan 20 Maret sudah selesai. Kalau operasinya kita targetkan Juli, karena operasi terminal III, internasional, kita harapkan akhir Juli," ungkapnya.

Sementara itu, PLT Gubernur DKI, Sumarsono menuturkan, kereta cepat ini merupakan harapan masyarakat yang sudah ditunggu sejak lama. Terlebih di Dukuh atas nanti, semua moda transportasi terintegrasi.
"Kami harus memastikan semuanya selesai tepat waktu. Khususnya stasiun untuk kereta bandara," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5850 seconds (0.1#10.140)