Bersihkan Lumpur di Gorong-gorong, PHL Sudin Temukan Peluru Aktif

Minggu, 12 Maret 2017 - 20:05 WIB
Bersihkan Lumpur di Gorong-gorong, PHL Sudin Temukan Peluru Aktif
Bersihkan Lumpur di Gorong-gorong, PHL Sudin Temukan Peluru Aktif
A A A
JAKARTA - Pekerja Harian Lepas (PHL) Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan menemukan peluru saat membersihkan gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Peluru yang diduga masih aktif itu langsung diberikan kepada petugas kepolisian setempat.

Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Holi Susanto mengatakan, temuan amunisi senjata api itu terjadi pada Minggu (12/3/2017). Anak buahnya tak sengaja menemukan peluru itu saat tengah membersihkan sampah dan lumpur di gorong-gorong.

"Benar (peluru ditemukan) di Jalan Gatsu tadi. Ditemukan petugas pada saat menguras gorong-gorong," ujarnya pada wartawan, Minggu (12/3/2017).

Khawatir dapat membahayakan keamanan, kata Holi, petugas di lapangan langsung menyerahkan peluru itu ke pos polisi terdekat. Namun, polisi belum bisa memastikan jenis peluru yang ditemukan PHL Sudin SDA Jaksel itu.

"Kata polisi yang piket di fly over, peluru tersebut masih aktif. Pelurunya lumayan besar, ukurannya sebesar jagung yang suka buat sayuran capcay. Kata polisi sejenis peluru yang buat senjata berat," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5819 seconds (0.1#10.140)