Perbaikan Halaman SDN Pekayon Jaya Menunggu Inventarisir Kerusakan

Rabu, 01 Maret 2017 - 20:10 WIB
Perbaikan Halaman SDN...
Perbaikan Halaman SDN Pekayon Jaya Menunggu Inventarisir Kerusakan
A A A
BEKASI - Pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pekayon Jaya, VI, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, amblas setelah tergerus air dari Kali Bekasi. Perbaikan halaman SDN Pekayon masih menunggu inventarisir kerusakan yang muncul saat musibah terajadi.

"Setelah kami ketahui sumber masalahnya, baru akan disusun solusi penanganannya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Tri Adhianto, Rabu (1/3/2017). (Baca juga: Halaman SDN Pekayon Jaya VI, Bekasi Ambles hingga 30 Cm )

Tri menjelaskan, perbaikan yang dilakukan hanya menangani saluran yang mengarah ke Kali Bekasi. Pasalnya, untuk pembangunan sekolah sendiri menjadi kewenangan Dinas Permukiman."Kami hanya focus penanganan saluran air di sekolah, agar tidak semakin ambruk," katanya.

Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Agus Enap mengatakan, pagar sepanjang 13 meter itu diakibatkan gerusan air dari Kali Bekasi. Sebab, bangunan itu berdiri di tepi Kali Bekasi."Jadi kalau arus Kali Bekasi tinggi, sudah pasti air meluap dari bibir tanah," katanya.

Bahkan, bukan saja di SDN Pekayon Jaya VI, akan tetapi gerusan itu mengancam juga sejumlah sekolah seperti di SDN Margajaya. Menurutnya, bangunan sekolah itu berdiri sama di dekat dengan Kali Bekasi. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pemantauan dan pencegahan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7786 seconds (0.1#10.140)