Rombongan Raja Salman Melintas, Jalan Satrio Ditutup Sementara

Rabu, 01 Maret 2017 - 19:17 WIB
Rombongan Raja Salman Melintas, Jalan Satrio Ditutup Sementara
Rombongan Raja Salman Melintas, Jalan Satrio Ditutup Sementara
A A A
JAKARTA - Rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud telah tiba di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelum tiba, polisi pun sempat menutup Jalan Prof. DR Satrio sehingga membuat jalanan sekitar hotel tersebut padat merayap.

Berdasarkan pantauan, Jalan Pof. DR Satrio sempat ditutup saat rombongan Raja Salman menuju Hotel tempatnya menginap. Penutupan jalan dilakukan sementara saja, saat Raja Salman melintas menuju hotel.

Penutupan pun hanya dilakukan di satu jalur saja, yakni dari arah Casablanca menuju Hotel Raffles, sebaliknya tidak. Meski begitu, ribuan polisi dan TNI membuat pagar betis di sisi Jalan Prof. DR Satrio dari arah Casablanca menuju Hotel Raffles.

Dari arah sebaliknya, arah Sudirman menuju Casablanca, jalanan tampak begitu macet parah. Apalagi, saat rombongan Raja Salman melintas, masyarakat sekitar ada yang berjejer untuk mengabadikan kendaraan yang dikendarai Raja Salman tersebut membuat jalanan semakin macet.

Mereka tampak merekam dan memfoto kendaraan Raja Salman menggunakan handphonenya. Bahkan, tak sedikit yang melambaikan tangannya ke Raja Salman. Mereka tampak senang dengan adanya Raja Salman tersebut.

"Raja Salman, Telolet dong," teriak warga di Jalan Prof. DR. Satrio melihat iringan mobil Raja Salman yang dikawal puluhan Polisi dan TNI menggunakan mobil dan motor tersebut.

Kemacetan itu terjadi sejak sebelum dari Hotel Raffles hingga menuju lampu merah Kuningan, begitu juga dari arah Setiabudi menuju Mampang. Di Jalan Gatot Subroto dari arah Cawang menuju Sudirman pun tampak macet parah, begitu juga sebaliknya karena adanya penutupan di kawasan Kuningan tersebut.

Penutupan simpang Kuningan itu pun tak berlangsung lama. Kini, kawasan simpang Kuningan kembali dibuka dan arus kendaraan masib tampak macet. Apalagi, saat ini merupakan jam pulang kantor.

Rombongan Raja Salman sudah ada di dalam hotel bintang lima tersebut. Raja Salman dijadwalkan sembilan hari di Indonesia dan dia akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), berpidato di DPR RI, dan mengunjungi Masjid Istiqlal. Rencananya, Raja Salman akan mengakhiri lawatannya dengan berlibur ke Bali.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6377 seconds (0.1#10.140)