Curah Hujan Masih Tinggi, Bina Marga Hanya Bisa Lakukan Penanganan Sementara

Jum'at, 24 Februari 2017 - 10:32 WIB
Curah Hujan Masih Tinggi,...
Curah Hujan Masih Tinggi, Bina Marga Hanya Bisa Lakukan Penanganan Sementara
A A A
JAKARTA - Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta hingga kini belum bisa berbuat banyak, terkait penanganan jalan yang mulai terpantau rusak dan berlubang di beberapa titik di wilayah Jakarta. Hal ini dikarenakan curah hujan yang masih cukup tinggi.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Suko Wibowo mengatakan, jika saat ini pihaknya masih melakukan penanganan sementara. Hal ini butuh waktu jika harus langsung penanganan permanen untuk jalan.

"Sifatnya sementara jadi kalau ditemukan ada lobang ya kita tutup saja. Ada lobang tutup dulu," kata Suko kepada wartawan saat dihubungi, Jumat (24/2/2017).

Suko menambahkan, jika satgas baik dari lima wilayah Sudin Bina Marga maupun dari tingkat kecamatan bekerja untuk setiap harinya bisa melihat apakah ada jalan rusak atau tidak. Mengingat untuk penanganan permanen hanya bisa dilakukan jika musim panas.

"Jadi tiap hari tugasnya itu keliling-keliling lihat lobang kalau ada lobang kita tutup gitu aja seterusnya setelah hujannya selesai," kata Suko.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9533 seconds (0.1#10.140)