Rawa Buaya Masih Direndam Banjir

Kamis, 23 Februari 2017 - 15:51 WIB
Rawa Buaya Masih Direndam Banjir
Rawa Buaya Masih Direndam Banjir
A A A
JAKARTA - Pola normalisasi yang dilakukan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, kurang maksimal. Hal ini terlihat dari banjir yang masih menggenangi kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, hingga hari ketiga kawasan itu masih terendam banjir.

"Belum surut dari semalam, malahan di RT 11, banjir semakin parah," ucap Ketua RW 01, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sahroni di lokasi pengungsian pos RW 1, Kamis (23/2/2017).

Di RT 11, air yang mengenangi hingga siang tadi mencapai ketinggian 100 sentimeter. Padahal pada malam hari ketinggian air sudah diangka 80 sentimeter.

Meski tinggi, namun sebagian warga enggan mengungsi. Mereka memilih berada di rumahnya karena ingin menjaga barang berharga, terlebih di kawasan itu, beberapa rumah sudah berlantai dua. Sehingga benda elektronik dapat diungsikan di lantai atas. "Kita sudah arahkan untuk mengungsi. Tapi mereka enggak mau," ucap Sahroni.

Selain di RT 11, banjir juga terlihat di tiga RT lainnya, yakni RT 04, RT 06, dan RT 10. Tiga titik itu memiliki ketinggian air bervaritif mulai dari 20 sentimeter hingga 50 sentimeter.

Meskipun sudah mulai menyurut di tiga tempat itu. Namun beberapa warga masih memilih mengungsi di lima titik yang ada di Rawa Buaya, yakni di pos RW 01 Rawa Buaya, Mussolah Hidayatulloh, Musolah Nurul, Jembatan Baru, dan salah satu mini Market.

Hingga siang hari tadi, ada 236 orang dari 62 KK yang mengungsi di lima titik itu. "Hanya saja dapur umum kita pusatkan di pos rw," ucap Sahroni.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)