Banjir Rendam Jakarta, Sentra Bisnis Kelapa Gading Terputus

Selasa, 21 Februari 2017 - 16:35 WIB
Banjir Rendam Jakarta, Sentra Bisnis Kelapa Gading Terputus
Banjir Rendam Jakarta, Sentra Bisnis Kelapa Gading Terputus
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta sejak dini hari tadi, membuat jalanan di ibu kota mulai dipenuhi banjir. Akibatnya, aks‎es menuju sentra ekonomi kawasan Kelapa Gading terputus. ‎

Pantauan di lokasi‎, genangan setinggi 30 sentimeter menutupi akses ke kawasan Kelapa Gading mulai dari Jalan Yos Sudarso atau tepatnya di depan komplek TNI AL Kodamar. Di Jalan Kelapa Nias, atau tepat di depan komplek Gading Bukit Indah genangan muncul setinggi 20 sentimeter.

Genangan terparah terlihat di ruas Jalan Boulevard Barat Raya atau di depan Mall Of Indonesia. Di sana, genangan hampir setinggi 60 sentimeter. ‎Beruntung ada tanggul setinggi satu meter yang membedakan antara kali dan jalan, sehingga masyarakat tak terjebak dan terperosok ke kali.

"Air mulai meninggi sejak Pukul 06.00 WIB," tutur Eddi, operator pompa air Dinas Sumber Daya Air saat ditemui di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (21/2/2017).

Tak hanya itu, sisi timur Kelapa Gading, atau di Jalan Pegangsaan Dua pun terdapat genangan setinggi 30 sentimeter. Sedangkan sisi Selatan, atau di Jalan Perintis Kemerdekaan juga tergenang setinggi 15 sentimeter. "Parah ini mas, semua akses jalan menuju Kelapa Gading lumpuh," kata Desmon Tarigan, 43, seorang pengendara motor.‎
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6573 seconds (0.1#10.140)