Tertarik Lihat Ikan Berseliweran, Bocah 8 Tahun Tewas di Polder

Minggu, 12 Februari 2017 - 20:29 WIB
Tertarik Lihat Ikan Berseliweran, Bocah 8 Tahun Tewas di Polder
Tertarik Lihat Ikan Berseliweran, Bocah 8 Tahun Tewas di Polder
A A A
BEKASI - Seorang bocah bernama Rija Abdul (8) tewas tenggelam saat mencari ikan di sebuah polder air samping SMK Bina Karya Mandiri I, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (12/2/2017). Beberapa jam kemudian korban berhasil dievakuasi di penampungan air tersebut.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama ketiga temannya melintas di lokasi. Saat itu, mereka melihat beberapa ikan berenang di kolam tersebut. "Lalu mereka mencari ikan," katanya.

Kemudian, kata dia, korban kemudian terjun ke penampungan air tersebut seorang diri. Tanpa Rija ketahui, bahwa kedalaman polder itu mencapai lima meter. Korban tidak mengetahui kedalaman polder, sehingga meloncat ke dalam air tersebut, lalu berteriak minta tolong.

Ketiga rekannya yang mengetahui hal itu langsung panik. Mereka lalu melaporkan hal ini ke warga sekitar termasuk orangtua korban yang beralamat di Gang Masjid Al-Mukmin RT 03/18, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu. Bahkan, rekan korban juga tidak bisa berenang.

Warga setempat kemudian bergegas ke lokasi. Sayangnya, setibanya di sana tubuh Rija telah tenggelam ke dalam polder. Warga kemudian melaporkan hal ini ke petugas SAR. Beberapa jam kemudian, tubuh korban berhasil di evakuasi. "Korban sudah tewas," katanya.

Oleh petugas, jenazah Rija dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan. Sementara pihak keluarga menganggap peristiwa yang dialami oleh Rija merupakan musibah dan telah mengikhlaskan kepergiannya. Saat ini, korban sudah dikebumikan pihak keluarga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6731 seconds (0.1#10.140)