Gelar Apel Siaga, PDIP DKI Siap Menangkan Ahok-Djarot

Minggu, 12 Februari 2017 - 00:55 WIB
Gelar Apel Siaga, PDIP DKI Siap Menangkan Ahok-Djarot
Gelar Apel Siaga, PDIP DKI Siap Menangkan Ahok-Djarot
A A A
JAKARTA - Sebanyak ribuan massa melakukan apel siaga setia Megawati, NKRI yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta di Lapangan Arcici, Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Widjaja mengatakan, PDI Perjuangan telah menetapkan diri sebagai partai yang berideologi Pancasila 1 Juni 1945. Pancasila adalah jiwa bangsa yang lahir dari nilai-nilai tradisi keberagaman, kebangsaan, persatuan, gotong royong, dan keadilan bagi bangsa Indonesia, sejak sebelum kemerdekaan.

“Mencermati situasi dan kondisi yang mengemuka di media massa saat ini, membuat PDI Perjuangan merasa perlu bergegas kembali, menyiapkan barisan dan mengonsolidasikan kekuatan partai untuk turut memikul beban guna menjaga ideologi Pancasila di bawah komando Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri,” kata Ady, tadi siang.

Ady lalu mengutip pidato Megawati Soekarnoputri dalam pidato peringatan Hari Ulang Tahun Partai ke-44, 10 Januari 2017 lalu di Jakarta. “Beliau memerintahkan, sebagai berikut ; PDI Perjuangan selalu ikut dan berdiri kokoh menjaga jalannya Pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai pemerintahan yang terpilih secara konstitusional melalui pemilu langsung. Anak-anak saya ini nakal-nakal Pak Presiden, tetapi kalau untuk bangsa, jiwa mereka berikan. Kalau ada yang macam-macam, Bapak Presiden dan Wakil Presiden panggil kami," ujarnya menirukan pidato Ketua Umum PDIP tersebut.

Untuk itulah, menyambut perintah Ketua Umum tersebut maka kader dan struktur PDIP di Jakarta harus bersiap diri. Kader dan struktur DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta menggelar apel siaga menunjukkan kesiapan sebagai kader untuk siap bergerak, apabila perintah Megawati Soekarnoputri diluncurkan.

“Apalagi, dalam beberapa hari ke depan, DKI Jakarta akan menghadapi Pilgub DKI yang pelaksanaan pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Februari 2017. Kita sebagai kader partai wajib menjaga pelaksanaan Pillgub DKI berjalan kondusif, aman, dan damai. Tentu saja untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot dalam satu putaran,” ucapnya.

Salah seorang panitia apel siaga, Irwan Djuanda Gultom menjelaskan ribuan massa walau kehujanan tetap semangat. "Kita massa PDIP berkomitmen dengan semangat juang banteng. Kami patuh sama instruksi Ibu Megawati," ujar Irwan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)