Ustaz Bachtiar Nasir Pesan Umat Islam Jangan Mudah Terprovokasi

Sabtu, 11 Februari 2017 - 17:30 WIB
Ustaz Bachtiar Nasir Pesan Umat Islam Jangan Mudah Terprovokasi
Ustaz Bachtiar Nasir Pesan Umat Islam Jangan Mudah Terprovokasi
A A A
JAKARTA -
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Ustaz Bachtiar menyerukan pada umat Islam untuk melakukan revolusi. Revolusi itu dimulai dari pribadi umat seseorang untuk menjunjung tinggi nasionalisme, NKRI, kebhinekaan, dan saling toleransi.

Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan, agar massa aksi 112 tidak mudah terprovokasi. Mereka diminta untuk tetap konsisten dan tak perlu ragu mengawal fatwa MUI meski sebagai pimpinan, dia dan tokoh-tokoh lainnya yang akan menanggung risiko atas aksi-aksinya itu.

"Saya sampaikan analisis saya, apapun yang terjadi saat ini, sayalah dan habaib yang menanggung semua akibatnya. Tapi itu saya anggap takdir yang harus dijalani," ujarnya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Bachtiar berpesan, agar umat Islam di Indonesia ini bersatu menegakkan Pancasila dan saling toleran. Umat Islam diminta tidak saling menjelek-jelekkan, termasuk saat menggunakan media sosial sehingga tidak dibenturkan dengan pemerintah ataupun pihak tertentu.

"Jika FPI yang dibenturkan oleh PDIP untungnya apa? Yang menang jadi abu, yang kalah jadi arang. Padahal banyak saudara muslim kita di dalam, seperti Bu Risma yang muslimah dan sebagainya," tuturnya.

Lebih jauh, Ustaz Bachtiar menekankan, kalau aparat keamanan dan pemerintah bukanlah musuh umat Islam. Selama diperiksa di Polda Metro Jaya saja, dia selalu diinterogasi dengan baik oleh para penyidik, termasuk penyidik yang memeriksa Habib Rizieq Shihab. "Yang periksa saya sama habib itu orangnya baik-baik," imbubnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7677 seconds (0.1#10.140)