Bawa Bensin Sambil Merokok, Pesepeda Tewas Terbakar

Senin, 06 Februari 2017 - 16:42 WIB
Bawa Bensin Sambil Merokok, Pesepeda Tewas Terbakar
Bawa Bensin Sambil Merokok, Pesepeda Tewas Terbakar
A A A
JAKARTA - Seorang pesepeda tewas terbakar akibat jeriken bensin yang dibawanya meledak. Peristiwa nahas ini terjadi di Jalan Pantai Indah Barat PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, tadi siang.

Saksi mata di lokasi kejadian Ramon (20) mengatakan, tidak mengetahui pasti penyebab ledakan yang menewaskan pesepeda tersebut. Namun, lanjut Ramon, saat itu dirinya sedang memboncengi teman wanitanya Eka Agustina (21) dan tiba-tiba saja terdengar ledakan.

"Saya lagi bawa motor, tiba-tiba terdengar ledakan. Jarak antara saya dengan sumber ledakan sekitar 50 meter," kata Ramon kepada anggota polisi Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara di lokasi kejadian, Senin (6/2/2017).

Selang beberapa menit setelah ledakan itu, Ramon menuturkan, telihat gumpalan api membesar begitu tinggi di sertai asap hitam pekat. Serta salah seorang korban terbakar.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi ledakan hebat yang terjadi di kawasan itu akibat dari bensin yang tersambar rokok.

"Jadi sebelum meledak ada yang melihat korban membawa derigent bensin sambil merokok. Korban yang belum diketahui identitasnya dan sepeda tersebut hangus terbakar. Beberapa warga tak mampu berbuat banyak karena api sangat besar," kata Sungkono kepada wartawan, Senin (6/2/2017). Meskipun teriakan minta tolong sempat dilontarkan korbannya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5215 seconds (0.1#10.140)