KH Ma'ruf Amin Minta Umat Islam Tetap Tenang

Kamis, 02 Februari 2017 - 00:09 WIB
KH Maruf Amin Minta Umat Islam Tetap Tenang
KH Ma'ruf Amin Minta Umat Islam Tetap Tenang
A A A
JAKARTA - Ketua MUI KH Ma'ruf Amin meminta seluruh umat untuk tetap tenang dan tetap menjaga keadaan bangsa serta negara supaya kondusif. Permintaan ini diutarakan KH Ma'ruf Amin usai menerima kunjungan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M IriawanPangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksamana dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

KH Ma'ruf Amin mengatakan, umat Islam di Indonesia harus tenang dan tak terprovokasi dengan kondisi saat ini. "Umat supaya tenang, tak terprovokasi, dan menjaga keadaan bangsa serta negara supaya kondusif. Semua jangan membuat suasana keruh," kata KH Ma'ruf Amin pada wartawan di kediamannya di Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017) malam tadi.

KH Ma'ruf Amin menerangkan, para pejabat tersebut hanya bersilaturahmi saja. KH Ma'ruf Amin menambahkan, dalam pertemuan tersebut Menteri Luhut juga sempat mengajak kepada umat untuk menjaga situasi Ibu Kota.

"Pak Luhut silaturahmi juga. Beliau mengajak kita sama-sama menjaga situasi Ibu Kota khususnya dan nasional umumnya," jelas Rais Aam PBNU tersebut.

KH Ma'ruf Amin meminta agar masyarakat tidak mengaitkan pertemuan tersebut dengan pernyataan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenainya dalam sidang kasus penistaan agama di Kementan, Jakarta Selatan, Selasa, 31 Januari kemarin.

"Tak ada kaitannya dengan sidang Ahok. Jangan dikait-kaitkan, ini biasa saja. Silaturahmi saja. Saya ditengok, saya kan orang tua, jadi ditengokin oleh beliau-beliau ini," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6095 seconds (0.1#10.140)