Ikut Demo FPI, AQL Peduli Punguti Sampah di Polda Metro

Rabu, 01 Februari 2017 - 16:44 WIB
Ikut Demo FPI, AQL Peduli Punguti Sampah di Polda Metro
Ikut Demo FPI, AQL Peduli Punguti Sampah di Polda Metro
A A A
JAKARTA - Barisan massa dari Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Peduli yang ikut mengawal proses pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab cs di depan Polda Metro Jaya memunguti sampah. Pria yang mengenakan rompi berwarna kuning itu berdemo sambil memunguti sampah di tenagh unjuk rasa ormas Islam ke Polda Metro.

Saat massa FPI tengah sibuk melakukan unjuk rasa, puluhan anggota AQL Peduli itu malah sibuk membersihkan Jalan Jenderal Sudirman, tempat pendemo menyuarakan aspirasinya.

Salah seorang anggota AQL Peduli, Sandi (23) mengatakan, AQL Peduli itu relawan tanggap bencana yang dikelola Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Ustaz Bachtiar Nasir. AQL Peduli pun sudah sering turun untuk menjaga kebersihan saat ada aksi ormas Islam di Jakarta.

"Bukan hanya hari ini, dari 411 dan 212 itu kita sudah ada," ujarnya di depan depan Gedung Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Walaupun hujan lebat sempat mengguyur kawasa tersebut, mereka tetap mengambil samppah yang ada di lokasi. Tidak hanya membantu menjaga kebersihan, mereka tampak pula mendirikan posko dan membagikan makanan pada massa yang sedang berunjuk rasa itu.

Hingga kini, massa FPI pun masih terus berorasi di Jalan Jenderal Sudirman mendukung dan mengawal pemeriksaan Habib Rizieq Shihab, Munarman, dan Ustaz Bachtiar Nasir sebagai saksi dugaan kasus makar.

"Hujan jangan menjadi alasan kita untuk menyurutkan semangat dalam mengawal guru kita, Habib Rizieq Shihab yang saat ini sedang dizalimi pihak tak bertanggung jawab. Pihak yang tak suka ada umat Islam berjuang demi agamanya, takbir," kata orator di atas mobil komandonya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6844 seconds (0.1#10.140)