Ribuan Polisi Kembali Dikerahkan Kawal Sidang Ahok

Selasa, 31 Januari 2017 - 09:52 WIB
Ribuan Polisi Kembali Dikerahkan Kawal Sidang Ahok
Ribuan Polisi Kembali Dikerahkan Kawal Sidang Ahok
A A A
JAKARTA - Sidang dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) kembali digelar di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan. Dalam sidang tersebut, polisi kembali mengerahkan ribuan personelnya untuk mengamankan jalannya persidangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, kepolisian akan tetap memberlakukan pengamanan ketat seperti pada sidang-sidang sebelumnya. Bahkan, Jalan Raya RM Harsono juga tetap ditutup seperti pada saat-saat sidang biasanya.

Setiap kali sidang, ungkap Argo, jajaran Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan selalu mengerahkan lebih dari 2.000 personelnya, baik polisi berseragam maupun yang berpakaian preman.

"Pengamanan dilakukan seperti biasa sesuai SOP yah. Pertama lokasi sidang. Kedua, halaman Kementan juga kita amankan. Jangan sampai rekan media terganggu," ujarnya kepada wartawan, Selasa (31/1/2017).

"Ketiga, di luar di Jalan Kementan (Jalan Raya RM Harsono) tetap kita lakukan penutupan dan kita berharap kedua kubu tidak bersatu dan dipisah. Jika berorasi tidak saling ganggu," ujarnya.

Argo menambahkan, dalam sidang yang ke delapan ini, diharapkan massa dua kubu itu tetap melakukan orasinya dengan tertib seperti hari-hari biasanya. Polisi pun akan tetap memisahkan kedua massa tersebut menggunakan kawat berduri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)