Puluhan Destinasi Wisata Alam di Depok Masih Belum Dikelola Maksimal

Senin, 30 Januari 2017 - 13:45 WIB
Puluhan Destinasi Wisata...
Puluhan Destinasi Wisata Alam di Depok Masih Belum Dikelola Maksimal
A A A
DEPOK - Kepala Dinas Pemuda Olahraga Seni dan Budaya Kota Depok Agus Suherman mengakui, dari puluhan situ yang ada di Kota Depok, baru beberapa situ yang dikelola dengan baik. Salah satunya Situ Pengasinan yang kini sudah saangat ramai dikunjungi.

Ke depan pihaknya akan meningkatkan situ-situ tersebut sehingga layak untuk dijadikan destinasi wisata air."Kalau di Situ Pengasinan sekarang sudah sangat ramai. Kami pun terus berusaha untuk mengelola yang lainnya. Tapi itu perlahan," tukas Agus, Senin (30/1/2017).

Saat ini, kata dia, yang menjadi proyeksi pihaknya adalah Situ Cilodong. Menurutnya, situ ini sangat potensial karena berada di pinggir jalan dan aksesnya sangat mudah dijangkau. "Kita bisa tambah dengan gazebo, semacam dermaga dan perahu wisata seperti bebek-bebekan," tandasnya.

Ke depan, pihaknya akan mengelola wisata air di Depok dengan profesional. Saat ini sedang disiapkan aturan hukumnya supaya lebih fokus dalam pengelolaan. Kerjasama dengan swasta juga diperlukan agar iklim investasi di Depok bisa meningkat.

"Rencana ke depan kita buat wisata air seperti Citarik. Kita sudah observasi ke Ciliwung dan sedang disiapkan segala sesuatunya menuju ke arah sana," ungkapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0640 seconds (0.1#10.140)