Aksi Saling Dorong Wartawan dan Polisi Warnai Kedatangan Habib Rizieq

Senin, 23 Januari 2017 - 14:10 WIB
Aksi Saling Dorong Wartawan...
Aksi Saling Dorong Wartawan dan Polisi Warnai Kedatangan Habib Rizieq
A A A
JAKARTA - Kedatangan Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab diwarnai insiden antara wartawan dengan anggota kepolisian. Aksi saling sikut dan memaki pun terjadi antara wartawan dan polisi.

Saat Habib Rizieq datang, sempat terjadi kericuhan antara aparat kepolisian dengan para awak media yang ingin meliput kedatangan Imam Besar FPI itu.

Kejadian berawal saat Rizieq tiba dengan menumpang mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih bernomor polisi B 1 FPI dengan mengenakan pakaian serba putih. Kedatangan Rizieq itu langsung dikerumuni oleh ratusan awak media yang sudah menunggu sejak pagi.

Saat itu pula, puluhan polisi langsung mengawal ketat Rizieq yang baru saja turun dari mobilnya. Aksi saling dorong pun terjadi antara polisi dengan awak media. Bahkan, wartawan foto terkena pukulan dari petugas kepolisian yang berjaga.

"Woi pak jangan kayak gitu dong, tak usah anarkis," kata salah seorang pewarta foto tersebut di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2017).

Namun, petugas tidak menghiraukannya. Para anggota kepolisian yang berpangkat brigadir itu nampak dengan beringas menghalau para awak media. "Pak jangan pukul dan sikut-sikut gitu dong. Jangan pakai kekerasan," teriak pewarta foto lagi.

Dengan adanya peristiwa ini, para awak media berencana membuat laporan terkait kekerasan yang dilakukan oleh polisi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0506 seconds (0.1#10.140)