Polisi yang Tewas di Hotel Dimakamkan Tanpa Upacara Militer

Minggu, 22 Januari 2017 - 15:41 WIB
Polisi yang Tewas di Hotel Dimakamkan Tanpa Upacara Militer
Polisi yang Tewas di Hotel Dimakamkan Tanpa Upacara Militer
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Jenazah Rory Purnama Irawan Harahap (30), personel Direktorat Reserse Polda Metro Jaya, yang ditemukan tewas di salah satu hotel di Jakarta Barat, dimakamkan tanpa upacara militer dari Polres Kota Padangsidimpuan.

Rory dikubur di tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Darek, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Berdasarkan pantauan KORAN SINDO, jenazah dibawa dari rumah duka menuju masjid pukul 12.00 WIB. Setelah selesai disalatkan di salah satu masjid yang tak jauh dari rumah duka di Jalan Alboin Hutabarat, Gang Nikmat, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, jenazah langsung dimakamkan.

Peti jenazah diangkat oleh sejumlah anggota ormas yang ada di Kota Padangsidimpuan. Jarak antara rumah dan TPU kurang lebih 400 meter. Anggota ormas tersebut terlihat silih berganti mengangkat peti jenazah alumni SMP Negeri 1 Kota Padangsidimpuan itu.

Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Polisi Zul Effendi mengatakan, tidak dilaksanakannya upacara militer tersebut karena alasan pihak keluar.

"Memang tidak ada upacara dari kepolisian, karena alasan keluarga," ujarnya di lokasi, Minggu (22/1/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah personel untuk menggelar upacara militer, namun, harus dibatalkan karena alasan keluarga. Dia mengakui, awalnya, pihak keluarga dan kepolisian sepakat untuk menggelar upacara pada pukul 14.00 WIB.

"Yang pastinya, kami sudah menyiapkannya. Namun, tidak jadi karena alasan keluarga," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8546 seconds (0.1#10.140)