Pasar Senen Terbakar, Pemkot Jakpus Pastikan Tak Ada Bantuan Uang

Minggu, 22 Januari 2017 - 15:10 WIB
Pasar Senen Terbakar, Pemkot Jakpus Pastikan Tak Ada Bantuan Uang
Pasar Senen Terbakar, Pemkot Jakpus Pastikan Tak Ada Bantuan Uang
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menegaskan, tidak ada bantuan uang kepada para pedagang korban kebakaran Pasar Senen blok I dan blok II.

"Sampai sekarang tidak ada bantuan yang disiapkan kepada para pedagang," kata Mangara di kawasan Car Free Day (CFD), Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2017).

Lebih lanjut Mangara menyebutkan, bantuan hanya diberikan oleh Pemprov DKI berupa kredit kepada pedagang. Kredit akan disalurkan oleh Bank DKI kepda pedagang yang mau menjalani program pinjaman.

"Kalau memang mau kredit dengan bunga Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) kita fasilitasi dengan Bank DKI," kata Mantan Sekwan DPRD DKI Jakarta ini.

Untuk relokasi, Mangara menjelaskan, pedagang akan dipindahkan sementara ke blok V Pasar Senen. Perkembangan terakhir saat ini, lantai 5 dan 6 sudah disiapkan kios dengan ukuran 2x2 meter dan 1,5x2 meter sementara untuk lantai 1 dan 2 masih dipersiapkan dahulu.

"Satu pedagang hanya dapat satu kios, kalau yang dahulu punya tiga kios ya kami berikan cuma satu kios saja. Kami harap bisa tertampung semuanya," kata Mangara.??<
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6738 seconds (0.1#10.140)