Sebelum Kebakaran, Pedagang Dengar Suara Ledakan di Pasar Senen

Kamis, 19 Januari 2017 - 09:50 WIB
Sebelum Kebakaran, Pedagang Dengar Suara Ledakan di Pasar Senen
Sebelum Kebakaran, Pedagang Dengar Suara Ledakan di Pasar Senen
A A A
JAKARTA - Salah satu pedagang di Pasar Senen mendengar suara ledakan sebelum peristiwa kebakaran terjadi. Ledakan tersebut berasal dari lantai lima Pasar Senen Blok I dan II yang biasa untuk parkir mobil box.

"Sebenarnya sudah lama, dari pukul 02.00 WIB sudah ada asap kecil. Saya pikir bakar-bakar biasa, gak tahu nya ada suara ledakan jam 4. Kedengaran sampai rumah saya (di Jalan Tanah Tinggi)," ujar Kimung (27) di Pasar Senen Blok I dan II, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).

Ledakan tersebut berasal dari lantai lima Pasar Senen Blok I yang diketahui merupakan parkiran mobil-mobil boks yang dipakai untuk membawa stok barang para pedagang.

"Saya curiga suara itu, mobil yang meledak, kalau (ledakan berasal dari) lantai 5, ya isinya mobil-mobil boks," tambahnya.

Ia menambahkan, sejumlah warga dan satpam setempat langsung membuka rolling door di pintu yang menghadap ke Jalan Letjen Suprapto.

Namun, pintu yang menghadap ke arah Jalan Stasiun Senen terpaksa didobrak karena satpam yang memegang kunci rolling door tidak berada di lokasi saat api mulai membesar.

"Kunci kan di satpam, pintu sebelah sana (yang mengarah ke Jalan Stasiun Senen) terpaksa di buka paksa. Biar pedagang bisa nyelametin barang-barang," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7765 seconds (0.1#10.140)