Ribuan Aparat Gabungan Diterjunkan Amankan Sidang Ahok

Selasa, 17 Januari 2017 - 10:03 WIB
Ribuan Aparat Gabungan Diterjunkan Amankan Sidang Ahok
Ribuan Aparat Gabungan Diterjunkan Amankan Sidang Ahok
A A A
JAKARTA - Ribuan aparat gabungan akan mengamankan sidang keenam dugaan kasus penistaan agama yang digelar Pengadilan Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan. Ribuan aparat itu akan menjaga sejumlah titik untuk mengamankan sidang keenam kasus tersebut.

"Pengamanan tetap ring 1, ring 2, ring 3, dan ring 4. Jumlah personel standar, pokoknya seribuan lebih yah," kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta di Gedung Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017).

Dia juga enggan merinci jumlah anggota polisi yang diterjunkan. Dia menegaskan, aparat gabungan itu terdiri dari anggota polisi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, dan dinas kebakaran (Damkar).

"Jumlah tidak bisa saya tetapkan karena masih ada tambahan lagi dari rekan-rekan Satpol PP dari rekan-rekan Damkar dari rekan-rekan TNI," tuturnya.

Adapun ribuan personel itu, tambah Purwanta, dikerahkan untuk melakukan urai lalu lintas pula di tiap jalan dekat Gedung Kementan. Pasalnya, penutupan Jalan RM Harsono membuat jalur alternatif sekitar Ragunan padat.

"Semua kami libatkan, baik Brimob, Gegana, Polwan, dan Sabhara menjaga sidang ini. Kita berdoa sidang tetap lancar seperti biasa," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7657 seconds (0.1#10.140)