Kemenkumham Segera Implementasikan E-Planning dan E-Budgeting

Selasa, 03 Januari 2017 - 21:16 WIB
Kemenkumham Segera Implementasikan E-Planning dan E-Budgeting
Kemenkumham Segera Implementasikan E-Planning dan E-Budgeting
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Endang Sudirman menyebut, sebagai komitmen awal percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi diinstitusinya, Selasa, (3/1/2017), kementeriannya melepas dua tim, yakni tim analisa kebutuhan dan tim pendampingan laporan keuangan.

Kedua tim ini merupakan bentuk komitmen dan keseriusan untuk memperbaiki kualitas perencanaan dan kualitas penyusunan laporan keuangan di kementeriannya.

Menurutnya, langkah tersebut diambil untuk mempertahankan opini laporan keuangan, nilai laporan akuntabilitas, dan indeks reformasi birokrasi, sejalan dengan usulan kenaikan tunjangan kinerja sebesar 80% yang disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).

Harapannya, pada awal tahun ini akan terjadi peningkatan nilai akuntabilitas Kemenkumham dengan semakin tinggi nilai akuntabilitas, maka semakin efisien penggunaan anggarannya. Implementasi e-planning dan e-budgeting juga diharapkan bisa segera direalisasikan sesegera mungkin.

“Semoga janji kinerja ini menjadi langkah kita di awal tahun sehingga mampu memacu semangat dan terus menciptakan karya terbaik guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi yang kita emban," harapnya.

Endang meminta, jangan berhenti berinovasi dan tetap menjaga kualitas serta meningkatkan kualitas pelayanan sehingga mampu menjadi yang terbaik dan yang terdepan.

"Sekali lagi selamat bertugas ditahun baru 2017. Selamat bekerja dan berkinerja, sukses menyertai kita serta selamat melangkah dalam meraih kesuksesan,” tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)