Mensos Khofifah Berharap Korban Hilang Segera Ditemukan

Senin, 02 Januari 2017 - 21:16 WIB
Mensos Khofifah Berharap Korban Hilang Segera Ditemukan
Mensos Khofifah Berharap Korban Hilang Segera Ditemukan
A A A
SURABAYA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka mendalam terkait insiden kebakaran KM Zahro Express di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Khofifah mendoakan keluarga korban tegar dan diberi ketabahan.

”Saya turut berduka cita atas musibah KM Zahro Express dan semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan keikhlasan menghadapinya,” kata Mensos di Surabaya, Senin (2/1/2017).

Mensos berharap proses pencarian korban hilang berjalan dengan lancar. Dengan demikian seluruh korban hilang bisa segera ditemukan. (Baca juga: Kapal Zahro Express Terbakar di Kepulauan Seribu, 23 Penumpang Tewas)

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga saat ini korban kebakaran KM Zahro sebanyak 23 orang tewas dan 17 luka-luka. Dari 17 korban luka, 7 di antaranya anak-anak dan dirawat di beberapa rumah sakit. Sedangkan korban hilang diduga masih sekitar 17 orang.

Khofifah memandang korban anak-anak perlu ada penanganan secara khusus. Bukan hanya lukanya yang perlu diobati, namun perasaannya perlu juga dipulihkan agar tidak menjadi trauma berkepanjangan.

”Bagi korban anak-anak, jika diperlukan pendampingan tim rehabilitasi sosial anak dapat menghubungi telepon pelayanan sosial anak (Tepsa) Kementerian Sosial ke nomor 1500771. Nanti akan ada pekerja sosial anak dari Kementerian Sosial yang akan mendatangi korban,” ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)