Dijaga Ketat Polisi, Jemaat Tampak Khidmat Beribadah

Minggu, 25 Desember 2016 - 00:03 WIB
Dijaga Ketat Polisi, Jemaat Tampak Khidmat Beribadah
Dijaga Ketat Polisi, Jemaat Tampak Khidmat Beribadah
A A A
TANGERANG SELATAN - Jajaran kepolisian tampak bersiaga penuh mengamankan misa ibadah malam Natal disejumlah gereja di Kota Tangerang Selatan. Salah satunya adalah pengamanan di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Karunia, Jalan Ksatrian Polri, Brimob Ciputat, Tangsel.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar ratusan jemaat memadati ruang bagian dalam serta halaman gereja tersebut. Pengamanan ketat dilakukan secara terbuka dan tertutup oleh pihak kepolisian, baik itu dari Polsek Ciputat, Polres Tangsel, dan personel Brimob.

"Pengamanan standar saja, para jemaat hanya diperiksa di gerbang masuk dengan metal detector. Selain dari polsek dan polres, kami juga dibantu oleh personel Brimob," kata petugas internal GPIB Karunia D Renhart di lokasi, Sabtu 24 Desember 2016.

Sementara petugas kepolisian dari Polsek Ciputat yang berjaga, Aiptu Kustam mengatakan, beberapa personel Polsek Ciputat sudah berjaga di lokasi sejak sore hari mengenakan seragam lengkap bersenjata, sedangkan pengamanan oleh pihak Polres dilakukan secara tertutup mengenakan pakaian sipil.

"Dari sore sampai acara selesai. Sesuai arahan Kapolsek, personel disebar ke beberapa gereja di daerah Ciputat," ujar Kustam di lokasi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8176 seconds (0.1#10.140)