Ingin Ikut Pengamanan Natal, Banser Surati Polisi

Jum'at, 23 Desember 2016 - 19:05 WIB
Ingin Ikut Pengamanan...
Ingin Ikut Pengamanan Natal, Banser Surati Polisi
A A A
JAKARTA - Ingin terlibat dalam pengamanan Natal 2016, Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) mengirimkan surat kepada Polda Metro Jaya. Namun polisi belum membalas surat tersebut karena hingga kini personel masih cukup untuk melakukan pengamanan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, terdapat sejumlah gereja besar yang menjadi fokus pengamanan Natal 2016 mendatang. Gereja besar tersebut difokuskan pengamanannya lantaran bakal dibanjiri jemaatnya selama perayaan Natal berlangsung.

"Salah satu yang menjadi fokus kami, ada Katedral, Immanuel, dan lainnya," ujarnya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (23/12/206).

Dia berharap, agar semua umat beragama di Jakarta ini saling bersikap toleran saat Natal 2016 mendatang. Apalagi, Indonesia itu dikenal dengan negara dengan masyarakat yang memiliki toleransi tinggi dari setiap aspeknya, khususnya di segi agama.

"Dari kelompok saudara kita, Banser menyurati kami untuk sama-sama mengamankan Natal. Mereka hanya mau ikut jaga saja, tak lebih. Tapi kita akan sesuaikan, kalau cukup pasukan kami ya mungkin cukup kami saja," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1952 seconds (0.1#10.140)