Jelang Natal, Gereja di Jakarta Dipasangi Metaldetector

Kamis, 22 Desember 2016 - 14:54 WIB
Jelang Natal, Gereja di Jakarta Dipasangi Metaldetector
Jelang Natal, Gereja di Jakarta Dipasangi Metaldetector
A A A
JAKARTA - Sejumlah gereja yang ada di Jakarta akan dipasangi metaldetector guna mengantisipasi adanya teror bom jelang Natal 2016. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan menjalankan ibadahnya.

"Kami juga akan menyiapkan metaldetector," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Argo mengimbau, kepada jemaat yang hendak melakukan misa Natal di gereja agar tidak membawa barang berlebihan, apalagi membawa tas ransel untuk meminimalisir agar jemaat bisa masuk ke dalam gereja dengan mudah.

Selain itu, kata Argo, polisi juga akan menjaga gereja yang memiliki masalah dengan warga sekitar. Begitu juga dengan masyarakat yang akan melakukan kegiatan keagamaan di sejumlah tempat, akan dilakukan pengamanan.

"Ada sejumlah gereja yang bermasalah. Kapolsek dan kapolres harus tahu, ada gereja yang belum lengkap IMB-nya, ada yang masih dipertentangkan warga setempat, itu juga perlu ada pengamanan ekstra," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5713 seconds (0.1#10.140)