Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Gerakan Basuh Kaki Ibu Secara Massal

Rabu, 21 Desember 2016 - 13:12 WIB
Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Gerakan Basuh Kaki Ibu Secara Massal
Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Gerakan Basuh Kaki Ibu Secara Massal
A A A
JAKARTA - Ratusan anggota Pramuka dari berbagai sekolah se-Jabodetabek mengikuti kegiatan 'Membasuh Kaki Ibu' di Area Air Mancur Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menjelaskan, kegiatan membasuh kaki ibu secara massal ini dilakukan untuk menguatkan karakter generasi muda Indonesia guna menumbuhkan rasa hormat kepada orang tua, guru, pembina pramuka, dan para pahlawan. Dia juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Kwarnas.

"Hari ini kita enggak formal. Tapi buat upacara sama-sama yaitu membasuh kaki ibu secara massal. Kami ingin buat gerakan selamatkan keluarga Indonesia," ujar Adhyaksa Dault di lokasi, Rabu (21/12/2016) .

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini menyampaikan, selain membasuh kaki ibu, ada juga kegiatan lomba seperti membuat foto bersama ibu yang dikirim melalui media sosial.

"Jadi kita menerima kiriman foto bersama ibunda dari berbagai daerah yang jumlahnya banyak sekali mencapai ribuan dan ini saya kira sangat penting. Karena orang tua, khususnya ibu itu wakil Tuhan di dunia ini," katanya.

Dirinya menambahkan, para pemuda saat ini termasuk ke dalam generasi Why karena banyak menceritakan sesuatu bentuk kejadian apapun di media sosial, padahal peran orang tua khususnya ibu ialah sebagai pendengar serta pemberi masukan terbaik.

"Nah, pemuda khususnya anak-anak kita sudah sering sekali mendapatkan pembelajaran atau apapun dari budaya luar tanpa difilter. Karena jujur saja, itu yang membuat anak menjadi senjang kepada orang tua, sekarang kita tes, siapa yang mempunyai foto orang tuanya di dompet, mungkin untuk saat ini sudah jarang," kata Adhyaksa Dault.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5688 seconds (0.1#10.140)