Sidang Penistaan Agama, Lalu Lintas di Jalan Gajah Mada Macet Parah

Selasa, 20 Desember 2016 - 09:30 WIB
Sidang Penistaan Agama, Lalu Lintas di Jalan Gajah Mada Macet Parah
Sidang Penistaan Agama, Lalu Lintas di Jalan Gajah Mada Macet Parah
A A A
JAKARTA - Ratusan massa kembali menggeruduk gedung PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat untuk mengawal jalannya sidang Basuki T Purnama (Ahok). Akibat banyaknya massa yang berdatangan, Jalan Gajah Mada tempat dimana PN Jakut berada jadi macet parah.

Berdasarkan pantauan, ratusan massa tampak tumpah ruah di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Mereka berdiri di depan gedung PN Jakarta Utara sambil terus meneriakkan kata tangkap Ahok. Mereka pun tampak membawa bendera dan poster-poster Tangkap Ahok si penistaan agama.

Sementara itu, tepat di depan pintu masuk gedung PN Jakarta Utara, ribuan personel polisi tampak bersiaga dan berjaga agar gedung PN Jakarta Utara tak dimasuki massa. Sebab, ruangan persidangan kembali sudah penuh dan tak bisa lagi dimasuki pengunjung sidang.

Sementara itu, arus lalu lintas, khususnya dari arah Monas menuju Glodok tampak padat merayap. Pasalnya, setengah Jalan Gajah Mada menuju arah Glodok dipakai setengahnya oleh massa yang melakukan aksi demo di depan gedung tersebut.

Polisi pun tampak melakukan penguraian arus lalu lintas di jalanan. Sedang arus lalu lintas dari arah Glodok ke Monas terpantau ramai lancar.

Dalam mengamankan jalannya persidangan dugaan kasus penistaan agama, polisi pun mengerahkan sejumlah mobil taktis yang terparkir di seputaran gedung PN Jakarta Utara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7548 seconds (0.1#10.140)