Ada Empat Sasaran Polri Amankan Sidang Ahok

Kamis, 08 Desember 2016 - 15:35 WIB
Ada Empat Sasaran Polri Amankan Sidang Ahok
Ada Empat Sasaran Polri Amankan Sidang Ahok
A A A
JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, ada empat sasaran yang menjadi rencana keamanan untuk menjaga berlangsungnya sidang kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pertama, massa yang akan menyaksikan sidang harus dipastikan mendapatkan rasa aman dan nyaman ketika melihat sidang. Kedua, lokasi tempat sidang harus dipastikan tidak ada gangguan apapun.

"Kami (Polri) enggak mau sampai masyarakat yang ada di lokasi merasakan dirinya itu tidak aman, dan tidak nyaman ketika melihat persidangan," kata Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

Ketiga, Polri harus memastikan perangkat persidangan bisa dinyatakan dan dijamin aman. Sedangkan yang keempat persidangan harus dijamin berjalan dengan lancar.

"Arus lalu lintas di sekitar lokasi yang dijadikan tempat sidang itu kendaraan yang melintasi objek mendapat pelayanan lalu lintas. Sehingga masyarakat bisa melintas dari satu titik ke titik lain dengan lancar juga," jelas Martinus.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5828 seconds (0.1#10.140)