Polisi Tinjau Tempat Sidang Ahok di Cibubur

Rabu, 07 Desember 2016 - 16:05 WIB
Polisi Tinjau Tempat Sidang Ahok di Cibubur
Polisi Tinjau Tempat Sidang Ahok di Cibubur
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Utara masih mempertimbangkan sejumlah tempat untuk menggelar sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Polisi sendiri masih melakukan peninjauan lokasi sidang yang rencananya di lakukan di Cibubur, Jakarta Timur.

"Nanti (soal pengamanan), kami masih melihat, belum dipastikan, karena (sidang Ahok) akan dipindah ke Cibubur. Sekarang sedang dicek Karo Ops ke sana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (7/12/2016).

Meski demikian, Argo belum mengetahui alasan pemindahan lokasi persidangan itu. Argo mengatakan, lokasi yang dipilih harus berkapasitas tinggi, mengingat sidang ini berpotensi bakal dihadiri banyak massa. (Baca: Hindari Praduga Kasus Ahok, Jaksa Agung Ganti Jaksa Ireine)

"Pokoknya sidang Ahok ini rencananya akan ditempat lain. Saat ini sedang dicek lokasinya, gedung serba guna kalau enggak salah. Kita cuma pengamanan saja," tambahnya.

Sejauh ini, polisi masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk menyiapkan strategi pengamanan. Polisi juga belum mengetahui sebanyak apa massa yang bakal hadir di persidangan perdana dengan agenda pembacaan dakwaan nanti.

"Kita belum tahu, tapi kita selalu koordinasi dan siap mengamankan. Kita buat rencana pengamannnya. Pengamanan sedang disusun karena kita harus cek lokasi dulu," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi mengatakan, sidang Ahok akan digelar di ruang Koesoema Atmadja di PN Jakut pada 13 Desember mendatang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)