Plt Gubernur DKI Minta Panitia Kita Indonesia Tertibkan Atribut Parpol

Minggu, 04 Desember 2016 - 11:31 WIB
Plt Gubernur DKI Minta Panitia Kita Indonesia Tertibkan Atribut Parpol
Plt Gubernur DKI Minta Panitia Kita Indonesia Tertibkan Atribut Parpol
A A A
JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarno meminta panitia parade budaya Kita Indonesia dapat menertibkan peserta agar tak mengenakan atribut partai politik. Pasalnya, sesuai dengan Pergub No 12.2016 tentang Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) salah satu pasal tertulis HBKB atau Car Free Day (CFD) tak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan parpol, SARA serta orasi ajakan yang bersifat menghasut.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, demi menjaga ketertiban di CFD, pihaknya meminta kawasan Sudirman-Thamrin tersebut bebas atribut partai politik dan kegiatan politik apapun.

"Kami meminta panitia parade budaya Kita Indonesia dapat menertibkan dan berganti pakaian netral. Mari kita jaga Jakarta yg aman, nyaman, tertib, dan damai," kata Sumarsono melalui pesan singkatnya Minggu (4/12/2016).

Sumarsono menegaskan, sudah memerintahkan petugas Satpol PP untuk menertibkan kegiatan tersebut. Namun, Sumarsono belum bisa menyebutkan bagaimana hasil penertiban dan jumlah personel yang diturunkan.

"Kawasan CFD merupakan kawasan berolahraga dan bersantai bersama keluarga," ungkapnya. Seperti diketahui, acara parade budaya Kita Indonesia di kawasan CFD Sudrman-Thamrin diwarnai atribut partai. Terbanyak yakni Partai Nasdem dan Golkar, termasuk Hanura.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)