4 Km Rel untuk Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta Sudah Terpasang

Sabtu, 26 November 2016 - 18:29 WIB
4 Km Rel untuk Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta Sudah Terpasang
4 Km Rel untuk Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta Sudah Terpasang
A A A
TANGERANG - PT Railink menyatakan sudah memasang rel kereta api Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 4 km. Pembangunan telah dilakukan di lahan-lahan yang sudah dibebaskan.

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto mengatakan, pemasangan rel dan pengerjaannya dilakukan perusahaan manufaktur kereta yang bermarkas di Swedia. "Sambil menunggu pembebasan lahan lainnya, kami hingga kini sudah memasang rel sepanjang 4 Km,” kata Heru Kuswanto kepada wartawan.

Heru menuturkan, pada awal 2017 nanti pihaknya sudah mulai menerjunkan alat berat di lokasi akses yang menjadi jalur kereta. Seperti di Stasiun Batuceper, Duri, Kota, Sudirman, dan Manggarai.

"Sudah kami siapkan nanti mulai dari di stasiun-stasiun yang menjadi tujuan kereta ke Bandara Soekarno Hatta," ucapnya. Menurut Heru proses pembangunan di lahan-lahan yang sudah dibebaskan sekitar pemukiman warga tak berdampak buruk pada lingkungan.

"Semuanya sudah kami siapkan mulai dari konsep pembangunan mau pun lingkungan di sekitarnya. Semoga semuanya berjalan dengan lancar," katanya.

Untuk diketahui proyek kereta ke Bandara Seokarno Hatta ini ditargetkan akan rampung pada medio Juli 2017.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5795 seconds (0.1#10.140)