Tuduh Pendemo Dibayar, Ahok Buat Kontroversi Baru

Sabtu, 19 November 2016 - 17:32 WIB
Tuduh Pendemo Dibayar, Ahok Buat Kontroversi Baru
Tuduh Pendemo Dibayar, Ahok Buat Kontroversi Baru
A A A
JAKARTA - Tudingan Basuki T Purnama (Ahok) terhadap pendemo 4 November 2016 menimbulkan kontroversi baru. Seharusnya Ahok lebih bisa mengendalikan ucapannya agar tidak merugikan dirinya sendiri.

Menurut Pengamat Politik Universitas Indonesia, Alfan Alfian pernyataan Ahok itu telah menyinggung masyarakat yang berpartisipasi dalam unjuk rasa 4 November dan pada akhirnya menimbulkan kerugian buat dirinya.

"Itu kan kontroversi baru, dia (Ahok) malah justru mengeluarkan semacam statement yang memunculkan tuntutan balik dari publik. Ini bisa rugikan dia sendiri," kata Alfan di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/11/2016).

Semestinya, sebagai sebagai orang nomor satu di Jakarta Ahok bisa menjaga komunikasi, tutur bahasa bicara sehingga tidak timbulkan kerugian buat diri sendiri apalagi sampai dilaporkan balik oleh masyarakat. (Baca: Resmi, Ahok Tersangka Penistaan Agama)

"Hal seperti itu kalau bisa sih dihindari, kesan tampil yang lebih simpatik lagi tidak memicu kontroversi lagi. Mungkin satu sikap bijak yang harus dilakukan buat Ahok," terang Alfian.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8851 seconds (0.1#10.140)