Ustaz Arifin Ilham Bersyukur Ahok Jadi Tersangka

Sabtu, 19 November 2016 - 03:06 WIB
Ustaz Arifin Ilham Bersyukur Ahok Jadi Tersangka
Ustaz Arifin Ilham Bersyukur Ahok Jadi Tersangka
A A A
JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri telah menetapkan status Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama pada surat Al Maidah Ayat 51.

Menyambut keputusan tersebut, Ustaz Arifin Ilham bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian karena telah memutuskan Ahok sebagai tersangka.

"Pada Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian terima kasih sudah berani putuskan Ahok jadi tersangka. Itu hal yang luar biasa karena sebelumnya fitnah bertebaran luar biasa," ujar Arifin Ilham melalui keterangan tertulis, Jumat (18/11/2016).

Arifin Ilham mengaku telah bertemu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian secara langsung dan pertemuan itu dijanjikan kalau proses Ahok akan selesai dalam dua pekan.

"Beliau (Tito) sampaikan pada saya dalam dua pekan ini Polri akan serahkan berkas Ahok pada kejaksaan buat langsung diproses ke pengadilan," katanya.

Untuk diketahui, Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tengah terlibat kasus dugaan penistaan agama. Hal itu dilakukan ketika ia datang ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu dalam rangka sosialisasi menjelang Pilkada Serentak 2017.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)