Ahok Tersangka, Begini Reaksi Relawan Jokowi

Rabu, 16 November 2016 - 15:54 WIB
Ahok Tersangka, Begini Reaksi Relawan Jokowi
Ahok Tersangka, Begini Reaksi Relawan Jokowi
A A A
JAKARTA - Penetapan tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh Bareskrim Polri membuktikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak melakukan intervensi sebagaimana dikhawatirkan sejumlah kalangan.

Sejumlah relawan Jokowi di antaranya, pendiri Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas mengatakan, sejak awal Presiden sudah menekankan agar kepolisian dalam menangani kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok berlaku profesional, terbuka dan independen sesuai dengan bukti-bukti hukum.

"Kami apresiasi kinerja Polri yang melakukan gelar perkara secara profesional dan melakukan tugasnya tanpa tekanan dari manapun. Kemudian kita juga apresiasi Presiden yang sama sekali tidak melakukan intervensi kasus ini," kata Umbas dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (16/11/2016).

Ketua Seknas Jokowi Muhammad Yamin menambahkan, jangan ada lagi aksi tuding terhadap setiap permasalahan kepada Presiden. "Sudahi isu yang mengkait-kaitkan kasus Ahok dengan Presiden, mari bergandengan tangan bersama-sama membangun Indonesia agar menjadi lebih baik. Presiden sudah sangat fair, dan membuktikan pernyataannya bahwa hukum adalah hukum," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukamto mengumumkan Ahok secara resmi sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1663 seconds (0.1#10.140)