Angin Kencang, Tower BTS di Cipayung Roboh

Jum'at, 11 November 2016 - 19:38 WIB
Angin Kencang, Tower BTS di Cipayung Roboh
Angin Kencang, Tower BTS di Cipayung Roboh
A A A
JAKARTA - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Jakarta, membuat tiang BTS di Jalan Raya Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, roboh pada Jumat (11/11/2016) sore. Meski tidak ada korban, namun akibat hal tersebut jalan menuju Monumen Pancasila sakti tak bisa dilintasi.

Warga sekitar bernama Ujang (35) menuturkan, saat hujan tengah deras tiba-tiba angin langsung berhembus kencang dan terlihat berputar dan merobohkan tiang setinggi 15 meter tersebut.

"Saya lagi mancing saja kaget, tahu-tahu langsung roboh," kata Ujang di lokasi, Jumat (11/11/2016).

Ia melanjutkan, tiang setinggi 15 meter yang roboh itu menutuskan kabel-kabel yang ada. Sebuah besi pembatas jalan juga hancur tertimpa tiang yang memberi sinyal ke telepon seluler itu.

"Untungnya waktu roboh mobil sudah melintas, kalau enggak bisa ketiban juga," tambahnya.

Sementara itu, Lurah Lubang Buaya, Fathoni mengatakan, pihaknya cukup kesulitan untuk mengevakuasi tiang tersebut karena keterbatasan alat membuat besi 15 meter melintang menutupi jalan.

"Saat ini kami mengalami permasalahan evakuasi, tiang yang panjang, dan berat, menyulitkan petugas," kata Fathoni.

Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, pihaknya juga sudah menghubungi PLN untuk sementara mematikan aliran listrik. Saat ini, kata Lurah, pihaknya masih berupaya mencari tahu perusahaan mana yang memiliki tower tersebut.

"Kami sudah menghubungi pihak kecamatan untuk meneruskan permasalahan ini," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5398 seconds (0.1#10.140)