HMI Minta Penangguhan Penahanan Empat Kadernya

Rabu, 09 November 2016 - 16:03 WIB
HMI Minta Penangguhan Penahanan Empat Kadernya
HMI Minta Penangguhan Penahanan Empat Kadernya
A A A
JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meminta pada polisi untuk menangguhkan penahanan pada empat kadernya yang menjadi tersangka dalam kericuhan pada demo 4 November kemarin. Hingga kini HMI masih menanti keputusan polisi.

Salah satu kuasa hukum HMI Eggi Sudjana mengatakan, maksud kedatangannya ke Polda Metro Jaya untuk melihat dua kader HMI yang tengah diperiksa polisi, yakni Ketua Cabang HMI Jaksel dan Pengurus HMI Jaksel. Kedatangan Eggi juga untuk mengklarifikasi polisi tentang penangkapan terhadap lima kader HMI tersebut.

"Kami tanya ada berapa orang yang ditahan, ada empat katanya. Lalu kami minta penangguhan penahanan pada adik-adik kami yang ditahan itu," ujarnya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (9/11/2016).

Menurutnya, saat tim kuasa hukum HMI itu meminta penangguhan penahanan, Direskrimum Polda Metro Jaya sedang tidak ada sehingga belum bisa diputuskan.

"Kita punya organisasi, ada KAHMI, ada tingkat Pusat, ada Jakarta. Semua bergerak dengan kapasitasnya. Saya sebagai advokat, jadi jaminannya (penangguhan penahanan pada empat kader HMI) saya bisa, dari KAHMI bisa, keluarga besar (HMI) juga bisa," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)