Kasus Penistaan Agama, Sudah Tujuh Jam Ahok Diperiksa Polisi

Senin, 07 November 2016 - 16:00 WIB
Kasus Penistaan Agama, Sudah Tujuh Jam Ahok Diperiksa Polisi
Kasus Penistaan Agama, Sudah Tujuh Jam Ahok Diperiksa Polisi
A A A
JAKARTA - Sejak pukul 08.00 WIB, Senin (7/11/2016) pagi hingga pukul 15.40 WIB, Basuki T Purnama (Ahok) masih menjalani pemeriksaan di Mabes Polri terkait dugaan kasus penistaan agama. Dua anggota DPR RI, Junimart Girsang dan Trimedya Panjaitan memilih bungkam setelah keluar dari Mabes Polri.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pendukung Ahok tampak duduk-duduk di tangga Gedung Rupatama Mabes Polri menantikan pemeriksaan yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri terhadap cagub petahana itu. Mereka datang untuk mendukung secara moral pada Ahok.

Pendukung Ahok itu tampak cukup kebosanan menantikan lamanya pemeriksaan yang dilakukan terhadap Ahok. Sudah hampir tujuh jam lebih Ahok diperiksa penyidik, yakni sejak pukul 08.15-15.40 WIB tapi tak kunjung keluar dari dalam gedung tersebut.

Pendukung Ahok tampak duduk bersenderan di tangga gedung. Namun, ada pula yang berfoto selfie menghilangkan jenuhnya.

Sementara itu, dua pendamping Ahok, yakni Junimart Girsang dan Trimedya Panjaitan telah lebih dahulu keluar gedung tersebut bersama pengawalan Provost Mabes Polri.

Keduanya enggan berkomentar banyak terkait pemeriksaan Ahok itu. Keduanya hanya menyatakan, kalau pemeriksaan Ahok masih berlangsung.

"Masih menjalani pemeriksaan kok, (Ahok) masih memberikan keterangan ke polisi, masih klarifikasi," ujar Junimart Girsang di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Keluarnya dua pendamping Ahok itu tidak diiringi dengan keluarnya Ahok dari Markas Besar Polri tersebut. Hingga saat ini, wartawan masih menunggu selesainya pemeriksaan Ahok yang dilakukan penyidik Bareskrim Polri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)